8 Objek Destinasi Wisata Terbaik/Populer di Kalimantan Barat


 Bukan cuma soal Pulau Jawa serta Bali, Kalimantan pula memiliki banyak destinasi wisata yang layak buat didatangi, paling utama Kalimantan Barat. Provinsi yang berbatasan langsung dengan negeri Malaysia ini bukan cuma populer dengan sungainya, tetapi terdapat pula tempat wisatanya yang hits.

Berikut sebagian tempat kekinian/ hits yang sesuai buat para pemburu gambar estetik. Berawal dari air terjun, tepian pulau, hingga aneka wisata alam yang nyatanya dapat memanjakan matamu, penasaran? Ayo, ikuti penjelasannya..!

1. Villa Terapung, Danau Laet

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kalbar, Banyak Spot Instagramable, lho!Villa Terapung

 Berlokasi di Danau Laet, Desa Subah, Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau, tempat ini ialah suatu bangunan yang berdiri di atas danau, wujudnya menyamai pondok ataupun rumah kecil yang memanglah digunakan selaku penginapan.

Bila ditempuh dari pusat kota Pontianak, kalian cuma menghabiskan waktu dekat 1, 5 jam. Pasti saja, tempat yang terbilang lumayan asri dengan panorama yang indah ini hendak sangat recommended untuk siapa saja yang perlu tempat bermalam, sekalian spot mencari gambar Instagramable
.

2. Riam Kuweg

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kalbar, Banyak Spot Instagramable, lho! Riam Kuweg

Selaku salah satu surga tersembunyi di Pulau Kalimantan, Air Terjun Riam Kuweg masih sangat tidak sering didatangi turis. Medan yang susah buat mengarah ke kawasan tersebut jadi salah satu alibi utamanya. Sementara itu, tempat tersebut sangat eksotis serta mempunyai panorama yang mempesona.

Terletak di Dusun Rambai, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Riam Kuweg mempunyai ketinggian kurang lebih 50 m. Air terjun dengan 5 undakan batuan besar ini pula memiliki air yang lumayan jernih. Tidak ayal, gambar yang dihasilkan dari tempat tersebut senantiasa nampak estetik

3. Pulau Temajo Mempawah

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kalbar, Banyak Spot Instagramable, lho! Pulau Temajo Mepawah

Pulau Temajo Mempawah ialah suatu pulau yang berjarak dekat 2 separuh ekspedisi dari Bunda Kota Kalimantan Barat, Pontianak. Buat dapat hingga ke Pulau tersebut, kalian dapat memakai kapal nelayan yang mempunyai tarif dekat Rp50 ribu per orang buat satu kali berangkat kembali( PP) dari dermaga penyeberangan Sungai Kunyit.

Di Pulau Temajo Mempawah, terdapat banyak perihal yang dapat kalian jalani, semacam bermain Jet Ski, Kano, Speedboat, Hiking menyusuri bukit yang terdapat di pulau tersebut, dan yang tidak kalah serunya, menikmati matahari tenggelam yang membuat tempat tersebut sangat menawan serta menawan.

4. Pantai Temajuk

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kalbar, Banyak Spot Instagramable, lho!Pantai Temajuk

 Salah satu destinasi wisata tepi laut terbaik yang terdapat di Pulau Kalimantan, Tepi laut Temajuk yang terletak di Desa Temajuk, Kabupaten Sambas ini bak surga yang tersembunyi untuk para turis pecinta alam.

Tidak cuma menawarkan tepi laut eksotis dengan gugusan karang batunya yang lumayan keren. Destinasi yang satu ini pula memiliki resort ataupun tempat penginapan yang lumayan populer serta jadi energi tarik tertentu untuk para wisatawan buat menyembuhkan penat ataupun rasa letih dari hiruk- pikuk perkotaan, ialah JLo Homestay.

5. Riam Merasap

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kalbar, Banyak Spot Instagramable, lho!Riam  Merasap

Tak usah jauh-jauh pergi ke air terjun Niagara di Amerika Serikat, Kalimantan Barat juga punya miniatur-nya kok! Terletak di Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Kabupaten

Tidak harus jauh- jauh berangkat ke air terjun Niagara di Amerika Serikat, Kalimantan Barat pula memiliki miniatur- nya kok! Terletak di Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, air terjun Riam Merasap ialah salah satu destinasi wisata alam terbaik yang sangat indah.

Percikan airnya yang semacam gorden dengan ketinggian 20 m serta lebar 8 m, membuat wisatawan hendak terpesona kala melihatnya. Ditambah lagi terdapatnya Gua Maria di atas air terjun

tersebut membuat Riam Merasap senantiasa jadi tujuan utama umat Katolik dikala perayaan hari- hari besar, paling utama menjelang bulan Rosaria.

6. Istana Amantubillah

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kalbar, Banyak Spot Instagramable, lho!Istana Amantubilah
Berlokasi di Desa Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kalimantan Barat, Istana Amantubillah telah dibentuk semenjak abad ke- 18, tepatnya pada dikala pemerintahan Gusti Jamiril yang bergelar Panembahan Adi Wijaya Kesuma, ataupun penguasa ke- 3 kesultanan Mempawah. Amantubillah mempunyai arti yang berarti“ Saya beriman kepada Allah”.

Lingkungan Istana Amantubillah dijadikan 3 bagian, ialah bangunan utama, bangunan sayap kanan, serta sayap kiri. Arsitekturnya yang khas Islam- Melayu menjadikan bangunan ini nampak sangat menawan, tidak tidak sering tempat ini senantiasa jadi tujuan para turis yang mau mencari gambar Instagramable.

7. Tepi laut Gadis Serayi Jawai
Dengan keelokan pasir bersih serta pesona laut yang diunggah melalui media sosial, perihal itu yang membuat warga jadi penasaran. Kemudian berbondong- bondong melancong di Tepi laut Bahari Jawai.

Tepi laut Bahari Jawai ialah destinasi dan ikon wisata baru yang ada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Tempat ini jadi magnet tertentu untuk turis, karena di posisi ini berdiri suatu bangunan yang sangat instagramable serta unik buat dinikmati.


8. JLO Beach
Kalimantan Barat mempunyai banyak tempat surga tersembunyi untuk para turis buat menikmati liburan alam, salah satunya, Temajuk. Desa kecil yang terletak persis di ekor pulau Kalimantan, perbatasan Indonesia- Malaysia ini mempunyai destinasi wisata kelas dunia yang belum banyak dikenal.

Tidak cuma menawarkan tepi laut eksotis serta panorama alam yang masih natural, resort ataupun tempat penginapan disini pula jadi energi tarik buat memanjakan diri serta menyembuhkan rasa letih dari sesaknya kehidupan kota. Salah satunya, JLO Homestay. JLO merupakan salah satu penginapan terbaik yang bisa ditemui di Temajuk, berlokasi di tebing gunung yang menghadap ke laut, membuat turis membaur dengan alam.

Walaupun pada siang hari tidak aliran listrik, turis dipastikan tidak hendak merasa bosan. Karena, banyak aktivitas yang bisa dicoba di mari, paling utama buat kanak- kanak. Mulai dari berenang di tepi laut sampai memandang penyu di Sungai Belacan. 



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Tempat Wisata Bali dengan Nilai Tertinggi untuk Dikunjungi

57 Objek Wisata Terbaik/ Populer Bali

11 Objek Destinasi Wisata Terbaik/Populer di Kalimantan Timur