13 Tempat Indah yang Tersembunyi di Bali

Ada beberapa tempat di dunia yang sangat terhubung dan bergantung pada pariwisata seperti Bali, pulau Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Sementara Bali telah mampu mempertahankan beberapa budaya uniknya tetap hidup meskipun terus meningkat gelombang turis dari seluruh dunia, dampaknya signifikan, karena pulau ini hanya seluas 2.000 mil persegi. Bayangkan jika hampir 7 juta orang mengunjungi Delaware setiap tahunnya.

Meskipun banyak tempat wisata Bali yang terkenal dan selalu banyak di kunjungi wisatawan, namun ada juga tempat wisata yang tersembunyi yang jarang terlihat oleh wisatawan. Berikut tempat indah yang tersembunyi di bali ;


1. Desa Pinggan

Lokasi - Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Desa Pinggan Kintamani adalah tempat tersembunyi yang unik di Bali, benar-benar sebuah permata, yang menawarkan beberapa matahari terbenam paling menakjubkan di Bali.

.Namun meski matahari terbit sekitar pukul 5.30 pagi, milky way yang indah bisa terlihat menjelang fajar, yang tidak boleh dilewatkan.

.Perjalanan dari Denpasar, Anda akan melintasi Pasar Kintamani yang menjual minuman panas dan hidangan panas bahkan sebelum fajar.

.Jika ingin berkemah di desa Pinggan, Anda perlu membawa perlengkapan sendiri karena tidak ada layanan persewaan.


2. Danau Kembar Tamblingan dan Buyan

Lokasi - Jl. Raya Pancasari, Gobleg, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Buyan dan Tamblingan, juga dikenal sebagai Danau Kembar, adalah sepasang danau di Wanagiri, dan merupakan salah satu tempat tersembunyi terindah di bali.

.Petani kakao, perkebunan sayuran, dan lahan pertanian khas mendominasi bukit-bukit tetangga di kawasan ini, yang merupakan inti dari produksi pertanian Bali.

.Danau Tamblingan adalah bagian penting dari penduduk asli yang tinggal di sini karena memiliki kepentingan spiritual dalam kehidupan mereka.


3. Taman Rahasia Sambangan 

Lokasi : Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Ini bukan salah satu tempat tersembunyi di Bali, seperti namanya, melainkan salah satu tempat yang paling dicintai.

.The Gardens adalah rangkaian air terjun dan kolam yang mengalir deras yang jatuh dan menembus dasar granit di daerah itu, dikelilingi oleh semak-semak yang indah, tanaman hijau, dan bunga liar.

.Jalur pendakian Bali ini dimulai di taman air terjun 'Sambangan Secret Garden' dan memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam untuk mencapai tiga air terjun Pucuk, Kroya, dan Kembar yang indah.


4. Anjel's Billabong

Lokasi: Sakti, Banjar Sumpang, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali,

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Angel's Billabong, sebuah kolam infinity alami yang dikelilingi oleh pegunungan terjal yang membentang di seberang laut menghadap ke Pantai Manta Point, adalah satu lagi tempat terkenal namun tersembunyi untuk dikunjungi di Bali.

.Tidak ada biaya masuk untuk Angel's Billabong tetapi ada biaya parkir sebesar Rp 10.000.

.Jika ini hari keberuntungan Anda, Anda bahkan bisa melihat pari manta membumbung tinggi di laut di bawah tebing.


5. Pasih Uug

Lokasi - 7FX2+VF2, Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Pasih Uug, sering disebut sebagai 'Broken Beach', adalah fitur tepi pantai yang indah di titik barat daya pulau Nusa Penida.

.Ini memiliki formasi batu lengkung yang menjorok ke laut, memberikan pemandangan yang indah bagi pecinta alam dan fotografer.

.Di antara tempat snorkeling paling populer termasuk Manta Bay, Wall Point, dan Crystal Bay.

.Kellingking View point, Crystal Bay, Manta Ray View point, Angel's Billabong dan Pasih Uug adalah beberapa titik pandang terbaik di Bali.


6. Ngarai Sukawati yang Sakral dan Rahasia – Ngarai Tersembunyi Beji Guwang

Lokasi - Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Ngarai Sukawati, terletak di kota kecil Guwang di Sukawati, adalah ngarai suci dan terpencil yang dilestarikan sebagai permata di Bali, salah satu tempat tersembunyi terbaik untuk dikunjungi di Bali.

.Ada pondok kecil di mana Anda dapat berkontribusi untuk masuk ke ngarai, namun tidak ada biaya masuk.

.Jejak menuju lembah singkat dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk pergi yang tentunya sangat bagus untuk dijelajahi dan didaki.


7. Tebing Hijau dan Gua Kecil Undisan Bangli

Lokasi - Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

.Tebing Hijau dan Gua Kecil Undisan Bangli dibatasi oleh dedaunan dan flora yang subur dan tebing yang tertutup lumut membentuk latar belakang yang menakjubkan dan menenangkan, menjadikannya tempat tersembunyi untuk dikunjungi di Bali.

.Sebagai alternatif, Anda dapat menyelam di dalam gua dan menemukan permata tersembunyi tambahan dalam bentuk Gua Kecil, serta merasakan alam air di bawah tebing.


8. Air Terjun Banyu Sari 

Lokasi - Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Air Terjun Banyu Sari adalah salah satu tempat tersembunyi terbaik untuk dikunjungi di Bali, di mana dataran tinggi masih dipenuhi dengan banyak air terjun bebas keramaian yang menunggu untuk dijelajahi.

.Tempat ini menawarkan empat air terjun yang spektakuler, seperti air terjun Bhuana Sari yang indah, semuanya dapat dicapai dengan berjalan kaki satu sama lain.

.Jika Anda hanya ingin menyaksikan setiap kaskade, habiskan beberapa jam di sini.


9. Air Terjun Tukad Cepung 

Lokasi - Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Air Terjun Tukad Cepung adalah salah satu Tempat Wisata Tersembunyi di Bali yang harus Anda sertakan dalam rencana perjalanan Anda.

.Air Terjun Tukad Cepung, tak tertandingi di Bali, mengalir lembut di sepanjang bebatuan daripada ke sungai, sungai, atau hutan.

Air terjun ini dapat diakses dengan mobil, namun tidak ada layanan bus.

.Harga tiket masuk baik untuk penduduk lokal maupun pengunjung Air Terjun Tukad Cepung adalah Rp 15.000 perorang.


10. Pantai Melasti 

Lokasi : Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Tepi pantai pasir putih yang menakjubkan ini terletak di balik gunung kapur besar dan harus dilihat pada perjalanan Anda berikutnya ke Bali.

.Karena struktur bebatuannya yang besar, pantai ini secara historis lebih sulit ditemukan, berkontribusi pada statusnya sebagai salah satu tempat tersembunyi di bali.

.Siapa pun yang mengakses Pantai Melasti harus menyetor biaya masuk Rp 10.000 di stasiun pendaftaran belokan. Biaya tambahan akan dikenakan saat Anda pergi ke pesta pernikahan, pemotretan, atau bahkan acara khusus lainnya.


11. Gua Suluban

Lokasi - Jalan Mamo, Uluwatu, Pecatu, Badung, Bali

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

Pantai Suluban adalah salah satu tempat tersembunyi di Bali, tersembunyi di balik tebing batu pasir geologis dan hanya dapat diakses melalui celah kecil dan bukaan tangga dan jembatan kayu.

Pantai Suluban, juga dikenal sebagai 'Blue Point,' terletak di tepi Jalan Mamo di kawasan garis pantai Labuan Sait, yang juga termasuk tempat selancar populer Padang Padang dan Uluwatu.

Tepi pantai yang sempit ini, yang dibayangi oleh sisi tebing yang besar, tidak bagus untuk berjemur, tetapi sangat cocok untuk peselancar elit yang ingin berkayak dan menaiki ombak karang di sekitarnya.


12. Pantai Tegal Wangi 

Lokasi : Jalan Tegal Wangi, Jimbaran, Badung, Bali

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Pantai Tegal Wangi mengambil namanya dari sebuah biara yang terletak di atas batu pasir yang menghadap ke pantai.

.Fotografer profesional telah melestarikan pantai ini sebagai misteri karena daya tariknya yang polos dan sepi, yang menyediakan pengaturan eksotis, menjadikannya salah satu tempat tersembunyi terbaik di bali.

.Api pelabuhan yang berkilauan sebagai latar belakang, serta Rock Bar AYANA yang ikonis, dapat dilihat dari titik pengamatan ini.


13. Bukit Mende

Lokasi - Jalan Tanpa Nama, Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali

https://www.thrillophilia.com/hidden-places-in-bali

.Bukit Mende, atau biasa disebut Bukit Mende adalah sebuah bukit yang menghadap ke Kintamani yang sebelumnya tidak diketahui oleh siapapun kecuali penduduk asli, sehingga menjadi salah satu tempat tersembunyi di bali.

.Agak sulit untuk mendaki ke puncak, karena jalurnya kurang dijelajahi oleh umat manusia, tetapi semua upaya itu sepadan.

.Saat Anda mencapai puncak, pemandangan panorama tempat-tempat tersebut akan memberi Anda perasaan berdiri di antara awan!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Tempat Wisata Bali dengan Nilai Tertinggi untuk Dikunjungi

57 Objek Wisata Terbaik/ Populer Bali

11 Objek Destinasi Wisata Terbaik/Populer di Kalimantan Timur