5 Objek Wisata Terbaik/Populer Sulawesi Tenggara


1. Wakatobi

Wakatobi jadi salah satu wisata bahari yang terkenal di Sulawesi Tenggara. Wakatobi merupakan akronim dari empat pulau yaitu Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Keempat pulau ini begitu indah dan masuk dalam kategori "Top Ten Destinasi Wisata Indonesia'.

Wisata Wakatobi ini juga sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional Indonesia dan cagar alam dunia untuk biosfer oleh UNESCO. Di sini ada sekitar 942 spesies ikan dan 750 spesies karang.

2. Pulau Labengki

Memiliki pemandangan mirip Raja Ampat, kini Kendari, Sulawesi Tenggara punya Pulau Labengki. Letaknya di Kabupaten Konawe Utara, Kecamatan Lasolo Sultra.

Baca artikel detikTravel, "5 Tempat Wisata Bahari yang Ada di Sulawesi Tenggara" selengkapnya https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4778641/5-tempat-wisata-bahari-yang-ada-di-sulawesi-tenggara.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

 Sulawesi Tenggara ialah suatu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tenggara Pulau Sulawesi dengan bunda kota Kendari. Di wilayah ini memanglah mempunyai keelokan alam yang ciamik. Mulai dari pegunungan hijau sampai biru serta jernihnya laut.


 1. Air Terjun Moramo

Air terjun ini terletak di kawasan suaka alam margasatwa Tanjung Peropa di Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini wujudnya bertingkat dengan ketinggian dekat 100 m.

Air Terjun Moramo, wisata bahari yang terdapat di Sulawesi Tenggara mempunyai sarana berbentuk kamar mandi, wc sampai tempat ubah baju. Apalagi, kalian pula dapat menginap di hotel yang terletak di dekat air terjun ini.

 
2. Sungai Tramborasi

Kawasan wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang menarik buat didatangi merupakan Sungai Tramborasi. Sungai Tramborasi Kolaka di Sulawesi Tenggara ini mempunyai panjang 20 m serta lebar 15 m, sehingga menjadikannya selaku salah satu sungai terpendek di dunia.

Aliran airnya yang menuju ke bibir tepi laut buatnya dijuluki selaku sungai. Sungai ini mempunyai air yang jernih serta posisinya bersebelahan dengan hutan dan tepi laut.

Keadaan sungai yang berimpitan langsung dengan bilik tebing serta pohon- pohon berakar sampai ke bawah sungai menjadi.


3. Wakatobi

Wakatobi jadi salah satu wisata bahari yang populer di Sulawesi Tenggara. Wakatobi ialah akronim dari 4 pulau ialah Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, serta Binongko. Keempat pulau ini begitu indah serta masuk dalam jenis" Top Ten Destinasi Wisata Indonesia.

Wisata Wakatobi ini pula telah diresmikan selaku Halaman Nasional Indonesia serta cagar alam dunia buat biosfer oleh UNESCO. Di mari terdapat dekat 942 spesies ikan serta 750 spesies karang.


4. Pulau Labengki

Mempunyai panorama alam mirip Raja Ampat, saat ini Kendari, Sulawesi Tenggara memiliki Pulau Labengki. Posisinya di Kabupaten Konawe Utara, Kecamatan Lasolo Sultra.

Pulau Labengki terdiri dari 5 pulau di antara lain Labengki Besar, Labengki Kecil, Mauang, Tokoh Kuley, serta Alnamira. Di pulau ini ada sebagian bukit di atas danau yang dinamakan Blue Lagoon dengan pasir tepi laut bercorak pink. Sama cantiknya dengan Wakatobi, panorama alam dasar laut di Labengki pula pantas diacungi jempol.


5. Pulau Bokori

Terletak tidak jauh dari Kota Kendari, terdapat Pulau Bokori. Buat hingga ke mari, kalian memerlukan waktu 30 menit dengan memakai kendaraan roda 2 ataupun roda 4 buat hingga di Desa Bajo Indah.

Penghuninya merupakan orang- orang Bajo. Mereka menyewakan speed boat buat berkelana di dekat pulau. Terdapat pula gazebo- gazebo yang terletak di dasar tumbuhan kelapa. Tempatnya indah dengan panorama alam biru yang menawan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Tempat Wisata Bali dengan Nilai Tertinggi untuk Dikunjungi

57 Objek Wisata Terbaik/ Populer Bali

11 Objek Destinasi Wisata Terbaik/Populer di Kalimantan Timur