5 Tempat Wisata Terbaik Kalimantan Utara

1. Air Terjun Gunung Rian

Dinamakan Air Terjun Rian sebab lokasinya terletak di Kampung Rian, Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tanah Tidung( KTT), Kalimantan Utara. Tempat Wisata ini membagikan suguhan alam yang begitu indah, dengan air jernih yang mengalir membagikan nuansa kesegaran yang luar biasa.

Di sekitar air terjun ialah hutan tropis dengan vegetasi yang bermacam- macam. Air Terjun Rian ini tingginya dekat 90 m hingga ke puncaknya serta jatuh lewat bebatuan terjal gunung rian yang terdiri dari 7 tingkatan, tetapi cuma tingkatan 1 serta 2 saja yang kerap didatangi oleh turis.


2. Hutan Lindung Sungai Sesayap

Kalimantan Utara pula mempunyai suatu hutan lindung yang eksotis, namanya Hutan Lindung Sungai Sesayap. Kalian dapat mengeksplornya dengan mendatangi Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara. Tempat Wisata alam di Tanah Tidung ini bisa kamu dinikmati dengan berlayar di Sungai Sesayap memakai perahu yang disediakan penduduk disitu. Keelokan panorama alam alam serta pepohonan lebat yang berkembang produktif sampai bisa dinikmati disepanjang sungai dikala kalian berlayar.  

3. Tepi laut Tanah Kuning

Tempat Wisata Kalimantan Utara yang awal dan yang memesona merupakan Tepi laut Tanah Kuning. Tepi laut ini ialah salah satu tempat wisata alam yang lumayan terkenal. Tepi laut ini terletak di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Buat menghadiri lokasinya kalian dapat memilah bermacam alternatif jalur, ingin lewat darat, laut ataupun lewat sungai. Tepi laut Tanah Kuning mempunyai air yang bersih serta seakan kebiruan menyatu dengan warna langit. Pasirnya yang putih bersih hendak nampak indah apabila terserang pancaran cahaya matahari. Tidak hanya bisa menikmati seluruh keelokan yang ditawarkan, tiap wisatawan pula hendak memperoleh sambutan yang ramah dari penduduk dekat.


4. Gunung Putih

Gunung Putih inilah namanya, lokasinya terletak di Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Diucap Gunung Putih sebab gunung ini ialah gunung kapur bercorak putih yang sangat indah dengan relief- relief yang natural bak pahatan seseorang seniman. Keelokan Gunung Putih memanglah sangat alami. Kita disuguhi keelokan panorama alam yang menyejukan mata, terdapat sungai kecil disisi gunung, setelah itu bebatuan yang dimensi lumayan besar dan panorama alam hijau yang mengasyikkan. Tempat ini tidak hanya selaku Tempat Wisata, nyatanya pula dapat berperan selaku posisi olah- raga yang pas.


5. Tepi laut Amal

Terletak di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Tepi laut Amal senantiasa ramai didatangi oleh warga setempat ataupun luar wilayah sampai luar negara sekalipun. Dikala cuaca lagi terang, keelokan alam hendak nampak secara jelas di pesisir tepi laut kawasan ini. Tempat Wisata ini mempunyai keelokan air laut yang biru dengan pasirnya yang coklat dipadu dengan cakrawala biru yang membentang serta lambaian tumbuhan kelapa. Tidak hanya menyajikan keelokan alam, terdapat perihal lain yang gak boleh kalian lewati dikala terletak di tepi laut ini. Tepi laut Amal memiliki kuliner khas yang pantas kalian cicipi, ialah kapah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Tempat Wisata Bali dengan Nilai Tertinggi untuk Dikunjungi

57 Objek Wisata Terbaik/ Populer Bali

11 Objek Destinasi Wisata Terbaik/Populer di Kalimantan Timur