8 Objek wisata Terbaik Kalimantan Selatan

 Kalimantan Selatan ialah salah satu wilayah tujuan wisata di Indonesia, walaupun berusia ini Kalimantan Selatan belum tercantum dalam 10 besar wilayah tujuan wisata yang diprioritaskan, namun kemampuan yang dipunyai wilayah ini lumayan besar dibandingkan propinsi lain di Indonesia.

1. Danau Biru Pengaron

Selanjutnya, terdapat Danau Biru Pengaron yang ialah kawasan perairan sisa tanah tambang ataupun penggalian batu bara. Walaupun ialah sisa tanah pertambangan, kawasan danau ini pula masuk ke dalam saran tempat wisata di Kalimantan Selatan dengan panorama alam alam menawan.

2. Waduk Riam Kanan

Tempat wisata di Kalimantan Selatan selanjutnya yang pula tidak boleh terlewatkan merupakan Waduk Riam Kanan. Kawasan perairan buatan ini konon kabarnya hingga menenggelamkan paling tidak 9 desa loh. Tetapi, panorama alam alam di dekat kawasan perairan tersebut dipastikan sangat indah.

3. Goa Liang Tapah

Setelah itu, kalian pula dapat berkunjung ke Goa Liang Tapah yang jadi salah satu tempat wisata di Kalimantan Selatan dengan panorama alam luar biasa keren. Goa Liang Tapah ini terdiri suatu ruang gua, yang di dalamnya pula ada perairan jernih dengan warna biru kehijauan.

4. Bukit Rimpi Pelaihar

Bukit Rimpi Pelaihari menyuguhkan pesona alam yang luar biasa. Di mari Kamu dapat menikmati keelokan buki tyang masih mempunyai rumput hijau yang asri lengkap dengan cantiknya matahari terbit pada dikala pagi hari. Bukit menawan ini terletak di Desa Tampang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

5. Jembatan Barito

Tidak hanya berperan buat menghubungkan sisi Timur serta pula sisi Barat Sungai Barito, Sungai ini juga kerap jadi objek wisata. Dengan membentang dekat 1 kilometer, jembatan ini sanggup membagikan panorama alam kota yang sangat menarik terlebih pada dikala malam hari.

6. Pasar Terapung Lok Baintan

Suatu pasar terapung yang terdapat di desa Sungai Pinang( Lok Baintan), kecamatan Sungai Tabuk, Banjar, senantiasa jadi incaran traveler dikala berpetualang ke bumi Kalimantan Selatan. Traveler dapat langsung melihat apalagi turut terjun langsung dengan orang dagang di pasar ini. Butuh dikenal, pasar ini telah terdapat dari jaman Kesultanan Banjar.

7. Laksado

Laksado suatu kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang jadi salah satu tempat wisata andalan Kalimantan Selatan. Saat sebelum hingga ke Laksado ini, Kamu hendak menjelajahi pegunungan meratus. Di mari Kamu hendak menikmati indahnya Air Terjun Kilat Api, Air Terjun Haratai serta Balanting Paring.

8. Tepi laut Teluk Tamiang

Kalimantan Selatan pula mempunyai tepi laut yang berpasir putih
besert air laut yang jernih. Tepi laut Teluk Tamiang

berlokasi di di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan. Supaya dapat hingga ke tepi laut ini Kamu dapat memakai jalan darat rute Tanjung Serdang– Lontar– Teluk Tamiang ataupun ferry di Batu Licin.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

20 Tempat Wisata Bali dengan Nilai Tertinggi untuk Dikunjungi

57 Objek Wisata Terbaik/ Populer Bali

11 Objek Destinasi Wisata Terbaik/Populer di Kalimantan Timur